Tips Ampuh Mencegah Rayap Dari Sang Ahli Jasa Basmi Rayap

Rayap merupakan salah satu jenis hama serangga yang sering menimbulkan kerugian bagi manusia. Itulah mengapa banyak sekali orang yang tak ingin tempat tinggalnya dihinggapi oleh jenis serangga yang satu ini. Untuk itu kami jasa basmi rayap profesional memiliki beberapa tips ampuh bagi anda yang ingin tempat tinggalnya, tempat usahanya atau lingkungan sekitarnya terbebas dari rayap. Berikut 5 tips ampuh untuk mencegah rayap menurut sang ahli jasa basmi rayap profesional.

  1. Menghindari genangan air

Tips pertama yang perlu anda perhatikan yaitu hindari genangan-genangan air yang bisa memicu kelembapan udara baik di dalam maupun di luar rumah semakin tinggi. Karena kelembapan udara yang tinggi dapat mengundang datangnya rayap. Kemudian selain itu anda juga harus segera memperbaiki pipa-pipa air yang mengalami kebocoran.

  1. Merawat perabotan berbahan kayu

Untuk menghindari kerugian besar sebaiknya anda rajin merawat dan membersihkan furniture dan berbagai perabotan kayu yang ada karena barang tersebut merupakan tempat yang ideal bagi rayap untuk berkembang biak.

  1. Menjaga kebersihan rumah

Selain menjaga kelembapan udara di setiap ruangan anda juga perlu menjaga kebersihan setiap ruangan dan lingkungan tempat tinggal anda. Sampah-sampah organik seperti sisa sayur, dedaunan kering dan ranting kayu sebaiknya dibuang jauh dari rumah kemudian bersihkan selokan dan saluran air di sekitar tempat tinggal anda

  1. Menyediakan ventilasi yang cukup

Kemudian tips berikutnya yaitu sebaiknya anda memiliki ventilasi yang cukup untuk setiap ruangan. Ventilasi ruangan ini selain berguna untuk masuknya udara juga bisa berguna sebagai masuknya sinar matahari yang akan membuat udara menjadi kering dan tidak lembap. Untuk itulah setiap ruangan harus disediakan ventlasi udara yang cukup.

  1. Menata perabotan dengan baik dan benar

Tips kelima agar rumah anda bisa terhindar dan tidak menjadi sarang rayap maka anda perlu menata perabotan dengan baik dan benar. Dalam penataan interior rumah sebaiknya hindari penataan yang terlalu menumpuk. Selain itu letakkan perabotan-perabotan berat dengan memberikan ruang dibelakangnya sehingga masih ada ruang bagi udara untuk bisa masuk dan udara lembap bisa dihindari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress
Theme: Esquire by Matthew Buchanan.